Bupati Lumajang Terima Penghargaan Pembina Proklim Terbaik
13 September 2022 | Dilihat 153 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menerima penghargaan Pembina Proklim Terbaik di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Puncak Perigatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Jatim Internasional Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya, Senin (12/9/2022).

Dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia ini, selain penghargaan kepada Bupati Lumajang sebagai Pembina Proklim Terbaik Prov Jatim juga diserahkan penghargaan Kalpataru Nasional 2022 Kategori Perintis Lingkungan kepada Da'im, Desa Senduro dan Kaliboto Kidul sebagai Desa Berseri Kategori Pratama Prov. Jatim 2022, Kelurahan Kepuharjo sebagai Kelurahan Berseri Kategori Madya Prov. Jatim 2022, dan Desa Klakah sebagai Desa Berseri Kategori Mandiri Prov. Jatim 2022.

Selain itu, Trofi Proklim Utama Tingkat Nasional juga diberikan kepada RW 002 Kampung Lempeni Kelurahan Ditotrunan, karena dinilai berhasil mengubah kampung yang dulunya kumuh menjadi kampung yang asri berkat kerja kerasnya mengelola dan memanfaatkan sampah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah berpesan, bahwa mulai hari ini menyembuhkan dunia adalah tugas bersama, karena sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 'Only One Earth' mendukung ekosistem alam dan bumi menjadi makin kuat.

"Bagaimana menjaga bumi, menjaga alam, mendukung seluruh dari ekosistem, kita mari kita lakukan kapan, dimana dan segera dimulai. Niatkan menanam sedekah oksigen maka akan dicatatkan sebagai ibadah," tuturnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan