Penyaluran BLT BBM di Lumajang Dijadwalkan akan Rampung Jumat Depan
14 September 2022 | Dilihat 172 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sejumlah 83.858 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lumajang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM paling akhir pada Jumat (16/9/2022) mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pos Indonesia Cabang Lumajang, Dani Firmansyah saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (14/9/2022).

Dani juga menyampaikan, bahwa proses penyaluran BLT BBM di Kabupaten Lumajang berjalan lancar, sampai hari ke-4 penyaluran 60 persen dari total KPM sudah menerima BLT BBM.

"Sampai hari ini, itu sudah sampai 60 persen, insyallah di hari jumat itu jadwal kita terakhir, insyallah bisa beres di 99 persen atau 100 persen, kita nanti pasti ada keterangan tersalur dan tidak tersalur," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Dani, bahwa masing-masing KPM menerima BLT BBM sebesar Rp500 ribu per tahap, dengan rincian BLT BBM Rp300 ribu (Bulan September dan Oktober) dan BPNT Rp200 ribu.

"BBM BLT ini kita ada dua tahap yang sekarang kita bayarkan itu untuk bulan September dan Oktober, perbulannya Rp150 ribu, jadi yang kita bayarkan di bulan in, itu 300 ribu plus BPNT atau BPS bulan September sebesar Rp200 ribu jadi per KPM itu dapat Rp500 ribu," katanya.

Ia menambahkan, bahwa dalam proses penyaluran bantuan, ada tiga mekanisme yang dilakukan. Yang pertama, penyaluran dilakukan di Kantor Pos setempat, yang kedua dilakukan di masing-masing balai desa hal itu untuk memudahkan KPM yang tempat tinggalnya jauh dari Kantor Pos dan yang ketiga diantarkan langsung ke rumah KPM.

"Untuk pembayaran yang di rumah, kita berikan fasilitas untuk lansia atau yang sakit itu kita antar ke rumahnya," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan