KH. Anwar Zahid Ajak Warga Terdampak Erupsi Semeru di Lumajang Doa Bersama
15 September 2022 | Dilihat 134 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ribuan masyarakat antusias mengikuti pengajian umum dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar di kawasan relokasi Bumi Semeru Damai, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Rabu (14/9/2022).

Hadir sebagai penceramah, KH. Anwar Zahid. Dalam tausiyahnya, ulama asal Kabupaten Bojonegoro itu mengajak masyarakat untuk senantiasa tidak lelah untuk berdoa. Menurutnya, doa menjadi salah satu yang bisa melawan takdir manusia.

"Ada dua kekuatan di dunia ini, yaitu Takdir dan Doa, takdir itu rencana Allah, Doa itu janji Allah. Allah sering merubah rencanannya, demi menuruti doa hambaNya, jadi jangan lelah berdoa," ujar dia.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada KH. Anwar Zahid, yang sudah bersedia hadir dan memberikan dukungan serta semangat kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Alhamdulillah, ini pak Kyai Anwar Zahid rawuh ditengah-tengah kita, memberi tausiyah untuk kita semua, matur nuwun sampun rawuh di Kabupaten Lumajang," katanya.

Cak Thoriq juga berharap, apa yang sudah disampaikan KH. Anwar Zahid bisa memberikan semangat untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik, pasca bencana.

"Mendapat barokah, tetap kuat, untuk melanjutkan hidup yang lebih baik, semakin barokah," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan