Bunda Indah Harapkan Kebangkitan Ekonomi Rakyat melalui Karnaval
18 September 2022 | Dilihat 230 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, agar dengan adanya kegiatan yang menghadirkan masyarakat turut membantu bangkitnya ekonomi rakyat.

"Mudah-mudahan ini awal dari normalnya ekonomi, di jalan-jalan sudah banyak yang jualan, ini ekonomi kerakyatan yang semakin bangkit," ungkap dia saat menghadiri kegiatan Kirab abudaya yang diselenggarakan masyarakat Desa Jarit Kecamatan Candipuro, Minggu (18/9/2022).

Menurut Bunda Indah, jika terselenggara kegiatan yang menghadirkan masyarakat banyak seperti karnaval, biasanya para pelaku UMKM seperti halnya pedagang bakso, rujak, cilok dan para pemilik usaha persewaan sound sistem serta makeup bisa kembali menjalankan roda usahanya.

Bunda Indah juga berharap, agar pelaksanaan di tahun mendatang bisa lebih meriah lagi.

"Semoga tahun depan lebih meriah lagi," harapnya.

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, kini warga kembali melaksanakan agenda rutin dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Sementara itu, Kepala Desa Jarit, Novita Supriyanti menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih atas kehadiran Bunda Indah pada acara yang digelar di Dusun Uranggantung, Desa Jarit itu.

Lanjut dia, kegiatan karnaval tersebut diikuti oleh sekitar 33 peserta, kegiatan kirab budaya disebut Novita merupakan ajang kreatifitas warga dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI.

"Terima kasih atas kedatangannya, ini sebuah kehormatan bagi kami, kirab ini merupakan kreatifitas warga kami yang sudah lama tidak ditampilkan," ujarnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan