Wabup Lumajang Berangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya
21 September 2022 | Dilihat 285 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati secara resmi memberangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Optimis Jatim Bangkit, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jawa Timur, Rabu (21/9/2022).

Kirab Bendera Pataka yang merupakan rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 itu, dikabarkan akan berangkat menuju Kabupaten Malang.

Sementara prosesi pemberangkatan, diawali dengan penyerahan bendera oleh Bunda Indah kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang, Matali Bilogo.

Dalam arahannya, Wabup Lumajang yang biasa disapa Bunda Indah menjelaskan, bahwa kirab bendera Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit itu, merupakan salah satu momentum dimana seluruh Pemerintah di kabupaten/kota diharapkan dapat memperkuat sinergitas, kolaborasi dan kerja sama dalam pembangunan di Jawa Timur.

"Sebagaimana arahan Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sinergitas, kolaborasi dan kerjasama adalah kunci keberhasilan menuju pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, dijelaskan Bunda Indah, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang juga akan terus mendukung seluruh prioritas pembangunan yang ada di Provinsi Jawa Timur.

"Sinergitas dan kerjasama antar Kabupaten/Kota tentu sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kemajuan dalam pembangunan di Provinsi Jawa Timur," terang dia

Kirab bendera tersebut dikawal oleh puluhan personel yang terdiri dari berbagai unsur dari Satpol PP, Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Lumajang, dan disaksikan oleh masyarakat disepanjang jalan. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan