Warga Senang Seluruh Jalan Kabupaten di Kecamatan Tempursari Rampung Dibangun
23 September 2022 | Dilihat 625 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Warga Desa Bulurejo, Tempurejo dan Purworejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menggelar acara tasyakuran atas rampungnya pembangunan jalan kabupaten di seluruh wilayah Kecamatan Tempursari, Jumat (23/9/2022).

Saat acara tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, bahwa seluruh jalan kabupaten yang ada di Kecamatan Tempursari sudah diperbaiki, kecuali Desa Kaliuling. Namun dirinya memastikan jalan kabupaten di Desa Kaliuling dalam proses pembangunan.

"Seluruh desa Alhamdulillah jalan kabupaten sudah selesai tuntas. Kecuali Kaliuling, tapi segera dibangun juga," ungkapnya.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa pembangunan jalan kabupaten di wilayah Tempursari itu merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat yang mengaduhkan kerusakan jalan yang belum mendapatkan perbaikan sejak puluhan tahun lalu.

Sementara itu, Kepala Desa Purworejo, Rohman Hadi mengungkapkan, bahwa berterima kasih atas pembangunan jalan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang di seluruh jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Tempursari.

Dirinya juga berharap, agar jalan yang sudah dibangun tersebut dapat dinikmati masyarakat sekaligus dirawat bersama.

"Kami berharap jalan kita ini kita nikmati dan jangan sampai rusak lagi, kami sangat berbahagia, ini baru kita nikmati jalan sebagus ini pada saat jaman panjenengan menjabat," ungkap dia.

Sementara, salah satu warga Desa Tempurejo, Nur Kholis menerangkan, bahwa senang dengan perbaikan jalan yang hampir 50 tahun tersebut, tidak tersentuh program pembangunan maupun perbaikan. Dirinya bersama warga yang lain berkomitmen untuk menjaga jalan tersebut.

"Saya mewakili masyarakat se Kecamatan Tempursari ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Sepanjang perjalanan yang saya tahu, belum pernah ada pembangunan jalan. Alhamdulillah ini sudah terbangun jalan, mudah-mudahan jalan ini bisa dirawat bersama untuk kebaikan bersama," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan