Jalan Alternatif Pasirian - Tempursari Lumajang Akan Diperlebar
23 September 2022 | Dilihat 104 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur akan melanjutkan pembangunan jalur alternatif penghubung Kecamatan Pasirian dan Tempursari via Gondoruso.

"Ini sedang dikonsultasikan, sekiranya bisa segera dikerjakan, InsyaAllah tahun depan bisa dikerjakan, itu nanti dirabat lebih lebar dari sebelumnya, mohon do'a agar segera bisa dikerjakan," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat kunjungan kerja di Desa Pundungsari, Kecamatan Tempursari, Jumat (23/9/2022).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa jalur alternatif penghubung Kecamatan Pasirian dan Tempursari tersebut, saat ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, itu pun sangat berbahaya saat turun hujan. Dan, masyarakat memanfaatkan jalan tersebut sebagai jalur alternatif tercepat menuju Kecamatan Pasirian sekaligus sebagai jalur menuju lahan perkebunan.

Diketahui, lahan yang digunakan untuk jalur alternatif merupakan lahan milik perhutani, sehingga pemerintah daerah akan kembali melakukan koordinasi terkait pembangunan jalur tersebut.

"Nanti juga akan diperlebar, kanan kirinya tiga sampai tiga setengah meter lewat jalan yang sudah dimulai dibangun, bisa digunakan untuk panen, cengkeh kopi," terang dia.

Selain itu, masyarakat bisa memanfaatkan jalur alternatif tersebut sembari menunggu pembangunan jalan lintas selatan yang rencananya akan dibangun melewati wilayah Kecamatan Tempursari oleh Kementerian PUPR. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan