Ning Farin : UMKM Jangan Mudah Tergiur Pinjol Ilegal
25 September 2022 | Dilihat 167 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang, Ny Musfarinah Thoriq atau yang akrab disapa Ning Farin berharap, agar pelaku UMKM lebih waspada dan tidak mudah tergiur pinjaman online ilegal.

"Pelaku usaha kami berharap betul jangan mudah tergiur dengan pinjaman online ilegal, ini sangat meresahkan, memang pinjamannya mudah tapi ujungnya njelimet, kalau sampai mumet bisa bahaya. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pencerahan khususnya bagi pelaku usaha dalam menjalankan usahanya," pesan dia saat memberikan arahan dalam Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah dan Pelatihan UMKM di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Minggu (25/9/2022)

Sosialisasi tersebut diselenggarakan berkat kerja sama Anggota DPR RI Komisi IX, Charles Meikyansah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Peserta mendapatkan pemahaman mengenai pecahan uang baru dan pemahaman permodalan yang aman.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengawasan OJK Jember, Zulkilfi menyampaikan, bahwa sektor UMKM perlu didorong untuk terus berkembang. Oleh karenanya untuk melindungi UMKM, literasi keuangan perlu dilakukan agar masyarakat tidak terjebak pinjaman online ilegal pada proses perkembangan usahanya.

"Banyak masyarakat kita yang belum memahami mengelola keuangan yang baik, banyak yang terjebak di pinjol ilegal, kalau pemahamannya meningkat, tentu berimbas kepada usaha yang kita kelola semakin baik lagi," ujarnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan