Duta Genre Diharapkan Dukung Pemda Turunkan Angka Pernikahan Dini dan Stunting di Lumajang
25 September 2022 | Dilihat 209 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Lumajang berlangsung meriah di Aula BKD Kabupaten Lumajang, Minggu (25/9/2022).

Terpilih menjadi Juara 1 Duta Generasi Berencana Kabupaten Lumajang, Putra Firdaus Agung Sedayu dari SMKN 1 Tekung dan Putri Arimbi Bilbina dari SMAN Senduro.

Bunda Genre Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq (Ning Farin) yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa adanya Duta Genre memberikan dampak positif bagi remaja khususnya di Kabupaten Lumajang. Selain itu juga memberikan edukasi kepada para remaja di Kabupaten Lumajang terkait reproduksi remaja.

"Acara yang luar biasa untuk memberikan edukasi kepada anak-anak terutama para remaja di Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Ning Farin berharap, Duta Genre Kabupaten Lumajang turut mendukung program Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mewujudkan generasi muda Lumajang menjadi generasi yang berencana.

"Harapannya nanti menjadi konselor, mengajak teman sebayanya untuk menghindari pergaulan bebas, untuk tidak mudah menikah dini," harapnya.

Para finalis Duta Genre Kabupaten Lumajang mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan