Komite Sekolah di Lumajang Diharapkan Berperan Aktif Tingkatkan Mutu Pelayanan Pendidikan
26 September 2022 | Dilihat 199 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengharapkan, agar Komite Sekolah dapat berperan aktif dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan.

"Komite Sekolah ini merupakan mitra dalam mendukung peningkatan pelayanan pendidikan," ujar dia saat memberikan arahan pada Workshop Penguatan Peran Komite Sekolah, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jawa Timur, Senin (26/9/2022).

Menurut Cak Thoriq, Komite sekolah memiliki peranan penting, yakni sebagai lembaga pendukung, baik yang berwujud finansial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan rapi menjadi salah satu poin penting terhadap pelayanan di satuan pendidikan. Kebersihan yang dimaksudkan, meliputi toilet, bangku serta beberapa fasilitas sekolah lainnya.

"Kalau bangku tertata rapi dan toilet ini bersih, tentu akan tercipta rasa nyaman di lingkungan sekolah," katanya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh pengurus Komite Sekolah dan guru pendidik untuk bergotong royong dan berkomitmen meningkatkan layanan pendidikan di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Lumajang, Fanandri mengungkapkan, bahwa kegiatan Workshop tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja maupun peran Komite Sekolah.

"Melalui kegiatan ini, Dewan Pendidikan ingin mendorong atau mengoptimalkan kinerja para pengurus komite sekolah yang berada di koordinator wilayah di Kecamatan Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan