Sekda Lumajang Harapkan Camat Lebih Inovatif untuk Tingkatkan Kinerja
03 Oktober 2022 | Dilihat 204 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Seluruh pejabat yang telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), diharapkan untuk lebih inovatif untuk meningkatkan kinerja, utamanya di tingkat kecamatan.

"Saya harap, Pak Camat nantinya ada lompatan yang luar biasa dari kinerja panjenengan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono saat memberikan arahan dalam acara Sertijab Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, bertempat di Ruang Nararya Kirana, Kantor Bupati Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

Agus Triyono juga menyampaikan, sebagaimana Pasal 33 dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17, tahun 2018 tentang Kecamatan, disebutkan bahwa setiap tahun pemerintah daerah melakukan evaluasi terhadap kinerja kecamatan dan kelurahan.

"Ada peraturan sendiri yang mengatur khusus kecamatan, dimana kinerjanya setiap tahun dievaluasi. Evaluasinya berjenjang Kabupaten dan Provinsi," katanya.

Menurutnya, pasal tersebut juga mencakup penyelenggaraan sebagaian wewenang bupati/walikota yang dilimpahkan untuk melaksanakan sebagian urusan pemerintahan daerah dalam rangka otonomi daerah, penyelenggaraan urusan pemerintahan umum, penyelenggaraan pelayanan terpadu dan penyelenggaraan tugas lainnya yang ditugaskan kepada camat.

Agus Triyono juga berpesan, agar para camat dapat mengemban amanah serta melaksanakan tugas dengan baik dan terukur sesuai dengan peraturan Perundan-Undangan.

"Saya harap, camat dan pejabat yang telah melaksanakan Sertijab, nantinya bisa segera menyesuaikan serta menguasai tugas dan tanggung jawab baru yang dimulai dengan konsolidasi internal," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan