Ziarah Nasional HUT TNI ke-77, Masyarakat Diharapkan Ikut Berpartisipasi Membangun Negeri
05 Oktober 2022 | Dilihat 114 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Masyarakat diharapkan bersyukur dan melanjutkan kembali perjuangan para pahlawan, dengan ikut berpartisipasi membangun negeri.

"Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan ini, masyarakat haruslah bersyukur dan melanjutkan perjuangan para pahlawan apa yang telah diberikan kepada negeri ini," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat dimintai keterangan usai Upacara Ziarah Nasional bersama Forkopimda, dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kabupaten Lumajang, Selasa (4/10/2022).

Menurut Cak Thoriq, hal tersebut sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela, dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Upacara dan ziarah nasional tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol. Czi Gunawan Indra Yitno, dan Juga dihadiri Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Danyonif 527/Lumajang, Mayor Inf Ragil Jaka Utama, Kepala Kejaksaan Negeri, Ristopo Sumedi, Ketua Pengadilan Negeri, Gede Sunarjana, serta jajaran TNI/Polri Kabupaten Lumajang.

Kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahunnya tersebut, juga telah berlangsung dengan khidmat, tertib dan aman.

Rangkaian ziarah diawali dengan Upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh Bupati Lumajang dan jajaran Forkopimda, yang kemudian dilanjutkan seluruh tamu undangan dalam acara tersebut. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan