Petugas Pendataan Regsosek Lumajang Mendapat Pembekalan, agar Hasilkan Data yang Berkualitas
05 Oktober 2022 | Dilihat 278 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2022 hingga 14 November nanti, dan untuk dapat menghasilkan data yang berkualitas, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lumajang memberikan Pelatihan bagi Petugas Pendata.

“Sebelum para petugas ini terjun ke masyarakat untuk melakukan pendataan, kami memberikan pelatihan sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik, dan data yang dihasilkan dapat digunakan untuk memperbaiki Basis Data program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat,” kata Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lumajang, Mudji Setijo saat dimintai keterangan disela kegiatan Pelatihan Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022, bertempat di Hall Pertemuan Hotel Aston Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022).

Mudji Setijo juga mengatakan, bahwa pelatihan tersebut dimulai pada 26 September dan berakhir pada 8 Oktober 2022 nanti, dan terbagi menjadi enam gelombang sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia dr BPS Kabupaten Lumajang.

“Dalam pelatihan ini ada sekitar 1.328 orang PPL (Petugas Pendataan, red), 342 orang PML(Petugas Pengawas/ Pemeriksa, red),21 Koseka (Koordinator Sensus Kecamatan,red), 21 orang TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, red), dan beberapa perwakilan dari Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Lumajang,” ujar dia.

Dirinya berpesan, peserta pelatihan dapat secara bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pelatihan, agar materi tata cara pengumpulan data dapat dipahami dengan baik, sehingga pendataan berjalan dengan lancar, berkualitas dan selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan