Usai Sertijab, Kepala Sekolah Diharapkan Bisa Tingkatkan Mutu Pendidikan di Lumajang
06 Oktober 2022 | Dilihat 140 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Seluruh Kepala Sekolah yang telah melaksanakan Sertijab diharapkan, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab di masing-masing lembaga atau sekolah dengan baik.

"Saya harap bapak/ibu (kepala sekolah, red) nantinya dapat bertugas dengan baik sebagaimana sumpah jabatan yang sudah dilakukan oleh panjenengan dalam pelantikan kemarin," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono dalam arahannya saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) 61 pejabat Kepala Sekolah, di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (5/10/2022).

Agus Triyono mengungkapkan, bahwa Sertijab merupakan penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

"Secara administrasi, inilah titik pangkal dari titik akhir tanggung jawab yang bapak/ibu emban dan lepaskan," terang dia.

Sekda juga menyebutkan, bahwa kepala sekolah memiliki beberapa tugas pokok, salah satunya yakni menciptkan lingkungan pembelajaran yang efektif bagi peserta didik.

Tak hanya itu, kepala sekolah juga memiliki peran untuk meningkatkan mutu pendidikan (sekolah).

"Fenomenanya sekarang, hampir Sekolah Dasar (SD) Negeri dibeberapa tempat yang banyak adalah kesulitan untuk siswa baru, oleh karena itu saya berharap kepala sekolah rajin jalin silaturahmi dengan turun kepada lembaga PAUD dan TK," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan