Bupati Harapkan Dapat Mencetak Generasi Pecinta Seni di Lumajang
16 Oktober 2022 | Dilihat 135 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengharapkan, agar ke depan Gatra dapat mencetak generasi - generasi pecinta seni di Kabupaten Lumajang.

"Mudah-mudahan ke depan Gatra semakin eksis di dunia seni. Saya berharap Gatra bersama dengan pemerintah dapat memajukan budaya dan kesenian Kabupaten Lumajang," ungkap dia dalam acara Ngaji Budaya dalam rangka Pendhak Limo Graha Sastra dan Budaya (Gatra) Lumajang, bertemakan Darma Bakti Mengarungi Literasi, Seni dan Budaya, bertempat di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (16/10/2022) malam.

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan selamat Pendhak Limo Gatra, dan menyampaikan rasa hormatnya atas kehadiran budayawan Sujiwo Tejo di Kabupaten Lumajang, dalam acara Pendhak Limo Gatra Lumajang.

"Malam hari ini kita mendapat penghormatan atas hadirnya Mbah Sujiwo Tejo, Selamat menikmati ngaji budaya malam ini bersama beliau. Selamat juga untuk Pendhak limo Gatra Lumajang, yang betul-betul nyata melestarikan budaya di Lumajang," terang dia.

Acara tersebut menghadirkan seniman kondang Sujiwo Tejo yang banyak orang menyebut Mbah Jiwo. Tampil dengan topi dan pakaian khasnya mampu menyedot perhatian dari Bupati Lumajang dan masyarakat.

Sementara itu, Sujiwo Tejo mengharapkan, agar Kabupaten Lumajang dapat membangun identitas asli daerahnya, sehingga lebih mudah untuk diingat dan dikenal oleh masyarakat luas.

"Saya harap di Lumajang ada identitas asli baik dari budaya, kuliner, tempat, maupun wisata yang itu bisa ditunjukkan ke masyarakat luas," harapnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan