Empat Atlet Asal Lumajang akan Bertanding di ACC MTB Suncheon Korea 2022
18 Oktober 2022 | Dilihat 206 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Atlet nasional sepeda MTB asal Kabupaten Lumajang Zaenal Fanani bersama tim dijadwalkan akan bertanding di kejuaraan internasional ACC MTB Suncheon Korea 2022 pada 19 - 22 Oktober 2022 mendatang.

Atlet yang pernah menduduki podium pertama balap sepeda MTB Sea Games Vietnam 2021 itu, akan turun di tiga nomor yaitu XCR, XCO, XCE.

Selain Fanani, ada tiga atlet sepeda asal Kabupaten Lumajang yang turut akan bertanding pada kejuaraan tersebut, yaitu Ihza Muhammad peraih perak di Sea Games Vietnam 2021, Fery Yudhoyono dan Dela Anjar Wulan akan turun di kelas MTB Putri.

Dalam kesempatan tersebut, Fanani meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memperoleh hasil maksimal pada kejuaraan tersebut.

"Mohon dukungan dan doa restunya untuk seluruh Masyarakat Indonesia, malam ini Tim MTB XC berangkat ke ACC MTB Suncheon Korea," ungkap dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (17/10/2022) malam.

Fanani juga mengungkapkan, bahwa dari enam perwakilan Indonesia pada kejuaraan ACC MTB Suncheon Korea 2022 ketegori MTB XC. Empat diantaranya merupakan putra daerah Lumajang. Ini membuktikan bahwa Lumajang mampu melahirkan atlet yang berprestasi di tingkat Internasional.

"Alhamdulillah dari enam atlet terbaik Indonesia, Lumajang masuk 4 atlet, mohon do'anya," terang dia. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan