Agar Tepat Sasaran, Sekda Minta Camat Rowokangkung dan Kades Dawuhan Wetan Verifikasi Ulang Data Penerima Bantuan
28 Desember 2022 | Dilihat 145 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono meminta, agar Camat Rowokangkung dan Kades Dawuhan Wetan melakukan verifikasi kembali, terkait data para penerima bantuan yang seharusnya menerima.

"Kami memberikan solusi, Camat dan Kepala Desa nanti akan saya panggil terkait masalah ini. Untuk data yang ada saat ini akan dilakukan verifikasi ulang, sehingga nanti akan dapat diketahui warga yang berhak menerima bantuan," ujar dia saat dimintai keterangan usai Mediasi antara Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta Masyarakat Desa Dawuhan Wetan, bertempat di Ruang Terbatas Kantor Bupati Lumajang, Selasa

Dalam kesempatan itu, Sekda juga memberikan pengertian kepada warga, bahwa nantinya Pemerintah Kabupaten Lumajang akan bertindak dengan kooperatif dalam membantu menangani permasalahan warga Desa Dawuhan Wetan.

"Intinya, warga meminta kejelasan mengenai pemblokiran rekening PKH dan bantuan sosial lainnya. Inilah yang nantinya akan dicarikan solusinya," katanya.

Sekda juga menyampaikan, bahwa terkait data tersebut, ada sekitar 215 warga Desa Dawuhan Wetan mengaku belum mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan