Bupati Lumajang Ajak Peradah Lestarikan Nilai Budaya dan Dukung Peningkatan Perekonomian Daerah
28 Desember 2022 | Dilihat 166 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengajak Peradah Lumajang untuk bersinergi dalam meningkatkan kelestarian nilai-nilai budaya yang ada di agama hindu, serta mendukung peningkatan perekonomian daerah melalui wisata budaya.

"Konsep bahwa kebersamaan antara budaya dan wisata selalu mempunyai posisi yang tidak bisa dipisahkan, tapi harus betul-betul punya kualitas yang berbasis pemberdayaan ekonomi," kata dia saat membuka acara Lokasabha VI Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Lumajang, Rabu (28/12/2022).

Cak Thoriq mengharapkan, agar dalam acara Lokasabha tersebut harus ada pembahasan yang disampaikan terkait dengan program kerja ke depan dalam membangun potensi yang ada.

"Saya ingin ada pembahasan yang harus disampaikan terkait dengan program kerja kedepannya. Untuk pengurus yang baru, saya minta nanti menghadap saya untuk berbincang terkait program kerja DPK Peradah Indonesia Lumajang kedepan terhadap program Pemerintah Kabupaten Lumajang," harapnya.

Acara tersebut digelar di Pendopo Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, bertemakan "Pemuda Bersatu Menuju Lumajang Bangkit".

Turut hadir, Ketua DPP Peradah Jawa Timur, Komang Pasek Ardika, Ketua PHDI Kabupaten Lumajang, Teguh Widodo, Ketua DPK Peradah Lumajang, Wido Mahendra, dan Forkopimca Senduro. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan