Soft Opening Faskes Baru RS Bhayangkara, Sekda Lumajang Harapkan Kualitas Layanan Kesehatan Meningkat
28 Desember 2022 | Dilihat 102 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Terbangunnya sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) baru di Rumah Sakit Bhayangkara Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Fasilitas itu, meliputi Gedung parkir 4 lantai, Instalasi Gawat Darurat (IGD), Kamar Operasi, ESWL (extracorporeal shock wave lithotripsy), Forensik, Instalansi Rawat Inap, Instalansi Rawat Jalan, Hemodialisa, Ruang Staf dan Aula.

"Saya yakin dengan adanya peningkatan fasilitas ini, akan bisa menambah kualitas pelayanan temen-temen di Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Skretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono saat memberikan arahan pada Soft Opening Sejumlah Fasilitas di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, Rabu (28/12/2022).

Menurut Sekda, keberadaan Rumah Sakit milik Polri Kabupaten Lumajang tersebut, juga dinilai turut meringankan tugas pemerintah daerah, khususnya dibidang kesehatan.

"Tentu dengan perhatian Pak Kapolri atas peningkatan fasilitas sarana kesehatan di Kabupaten Lumajang, khususnya RS Bhayangkara akan membantu meringankan tugas kami di Bidang Kesehatan," katanya.

Dirinya berharap, agar Rumah Sakit Bahyangkara dapat terus bersinergi dan berkerja sama dengan pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lumajang.

"Dengan fasilitas ini mari sinergi dan kerjasama Rumah Sakit Bhayangkara dengan pemerintah terus kita tingkatkan bersama demi pelayanan kesehatan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan juga mengharapkan, agar semua fasilitas yang dibangun di RS Bhayangkara tersebut, nantinya bisa bermanfaat bagi pihak kepolisian maupun masyarakat Lumajang.

"Mudah-mudahan semua fasilitas yang sudah dibangun ini, kedepan bisa benar benar dimanfaatkan oleh masyarakat," harapnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan