Maknai HAB Ke-77, Kerukunan Adalah Prasyarat Ciptakan Stabilitas Pembangunan Nasional
03 Januari 2023 | Dilihat 154 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 tahun ini, Kementerian Agama RI telah mencanangkan tagline "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat".

"Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional, sebab pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) selaku Inspektur Upacara saat membacakan pidato Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas pada Upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia, bertempat di Alun-alun Lumajang, Selasa (3/1/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, bupati mengajak kepada seluruh ASN di Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

"Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang, pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia," terang dia.

Melalui pidatonya, Cak Thoriq juga berharap, ditahun-tahun kedepan Kementerian Agama terus jaya serta menjadi oase bagi umat beragama dan menjadi pelayan masyarakat yang terbaik.

Ia menambahkan, bahwa Madrasah sekarang ini telah membuktikan terhadap perkembangan dan kemajuan pembangunan bangsa, utamanya dalam mendidik para generasi muda. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya madrasah-madrasah yang unggul dan telah mencetak generasi yang hebat.

"Kita telah meneruskan harapan dan cita-cita para orangtua dan sesepuh kita yang telah bekerja keras menjadikan pendidikan madrasah, sebagai bentuk sukur atas hadirnya madrasah dan kementerian agama untuk melanjutkan pembangunan negara dan bangsa," imbuhnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan