Bunda Indah : Alumni SMASA Harus Mampu Tingkatkan Kualitas Pendidikan
05 Januari 2023 | Dilihat 194 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, Alumni SMASA mampu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lumajang.

"Alumni ini harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan, bagaimana menciptakan opini publik bahwa SMASA ini adalah tempat yang tepat dan terbaik didorong dengan kualitas alumninya," ujar dia saat menyerahkan Surat Keputusan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Lumajang Periode 2023-2028 di Aula SMASA Lumajang, Kamis (5/1/2023).

Bunda Indah juga berharap, ada kolaborasi yang solid antara IKA SMASA, Komite Sekolah dan SMA Negeri 1 Lumajang  untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di sekolah. Keberadaan IKA SMASA diharapkan mampu memberikan dampak terhadap eksistensi SMAN 1 Lumajang.

"Alumni itu salah satunya akan dilihat melalui prestasinya, jadi kalau berprestasi akan menjadikan opini publik yang bagus bagi sekolahnya, akan menarik minat masyarakat untuk bersekolah di SMASA," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan SK Kepengerusan IKA SMASA, dari Kepala SMAN 1 Lumajang kepada Ketua IKA SMASA Periode 2023-2028, dr. Edi Fuziantoro.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lumajang, Jatmiko Wahyudi juga mengharapkan, agar IKA SMASA Lumajang mampu menginspirasi siswa-siwi SMA Negeri 1 Lumajang seperti kesuksesan yang diraih para alumninya.

"Mudah-mudahan anak-anakku SMA Negeri 1 Lumajang dapat meneruskan cita-cita paling tidak menyamai prestasi para alumni seperti Bunda Indah Wakil Bupati Lumajang, IKA SMASA juga kami harapkan dapat mendorong alumni untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," harapnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan