Ketum PBNU : Pengurus NU Harus Disiplin dan Tidak Mengeluh
11 Januari 2023 | Dilihat 179 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), K.H. Yahya Cholil Staquf mengungkapkan, bahwa semua pengurus yang ada di NU harus disiplin dalam segala hal, guna meningkatkan dan memajukan organisasi.

"Pengurus NU harus displin mengikuti aturan yang ada di organisasi dan disiplin dalam mengikuti strategi peningkatan kapasitas kader serta disiplin dalam menjalankan program-program dan haluan organisasi," ungkap dia saat membuka acara Silaturahim Bersama Ketua PBNU, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (10/01/2023) malam.

Yahya juga mengungkapkan, bahwa selain sikap kedisiplinan, semua pengurus juga harus meningkatkan kemampuan pribadinya dan tidak boleh mengeluh disetiap melaksanakan tugas keorganisasian.

"Kita melakukan semua ini, supaya kemampuan kita meningkat dan betul-betul mampu mengurusi hajat dari jamaah," terangnya.

Selain itu, diungkapkan Yahya, bahwa dirinya juga berkeinginan agar kegiatan silaturahim sering diadakan agar terjalin sinergitas yang kuat antar pengurus dan juga dapat memunculkan ide-ide kreatif.

"Pertemuan seperti ini dilakukan supaya tergalang lagi kebersamaan kita, dan dapat bergerak bersama," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, bahwa sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dengan NU Kab. Lumajang telah terjalin dengan baik, guna meningkatkan taraf hidup dan menyejahterakan masyarakat.

"NU Lumajang kompak, Pemerintahannya juga kompak bersama NU," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini Pemkab. Lumajang tengah berproses dalam membangun Rumah Sakit NU, yang direncakan dalam waktu dekat bisa dioperasionalkan.(Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan