Sekolah Jenjang SD/MI di Lumajang Diimbau untuk Terus Berinovasi dalam Tingkatkan Kualitas Pendidikan
14 Januari 2023 | Dilihat 576 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengimbau, agar masing-masing sekolah jenjang SD/MI di Lumajang dapat terus berinovasi dalam meningkatan kualitas maupun mutu pendidikan.

Menurutnya, peningkatan kualitas sekolah menjadi salah satu poin penting untuk menarik para peserta didik baru sekaligus menanamkan rasa kepercayaan kepada masyarakat.

"Setiap sekolah harus memberikan inovasi, supaya masyarakat itu percaya bahwa anaknya berada di sekolah yang terbaik," kata wabup, saat memberikan arahan pada pelepasan peserta jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) SD Negeri Ditotrunan 01 Lumajang ke-108, di Alun-alun Selatan No. 14 Lumajang, Sabtu (14/1/2023).

Wabup juga mengatakan, bahwa banyaknya kompetisi pada jenjang SD/MI saat ini, mendorong masing-masing sekolah untuk terus berinovasi dalam menarik para peserta didik baru. Apalagi tingkat penerimaan siswa SD diklaim cenderung turun dibanding MI.

"Seluruh SD/MI di Lumajang ini harus menjadi sekolah yang terbaik dan tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang ada di kota," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, wabup juga meminta, agar pihak sekolah SDN Ditotrunan nantinya dapat tetap berinovasi, sehingga mampu menciptakan anak-anak yang hebat dan unggul.

"Untuk menjadikan sekolah maju harus ada kerjasama dari para orangtua, guru dan anak anak. Jadi kolaborasi ketiganya akan menjadikan sekolah ini semakin hebat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Ditotrunan 01 Lumajang, Sukaryo menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mensuport serta mendukung kegiatan perdana tersebut.

"Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Mudah-mudahan tiap tahun kegiatan ini bisa terus meriah," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan