Kebakaran di Ruko Darungan Yosowilangun, BPBD Siapkan Kebutuhan Darurat untuk Korban Terdampak
18 Januari 2023 | Dilihat 275 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Telah terjadi kebakaran di sebuah rumah dan toko milik Sutirto (54th) warga Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang pada Rabu (18/1/2023) pagi.

Satu unit Damkar Satpol PP dan satu siaga regu TRC BPBD Kabupaten Lumajang dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api yang melahap bangunan ruko dan isinya tersebut.

Diduga, terjadinya kebakaran lantaran percikan api dari tambal ban yang menyambar tumpahan bahan bakar minyak pertalite.

"Pemilik ruko sedang menambal ban sepeda motor menggunakan alat LPG kemudian percikan api menyambar BBM pertalite yang tumpah ketanah yang pada saat bersamaan sedang di lakukan pengisian BBM Pertalite ke sebuah jerigen," jelas petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang, Nur Cahyo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (18/1/2023) siang.

Cahyo juga menjelaskan, bahwa penanganan kebakaran juga melibatkan jajaran TNI Polri, Petugas PLN, dan beberapa warga sekitar.

"Tim melaksanakan pemadaman api dengan di bantu oleh Instansi terkait dan warga setempat," imbuhnya.

Saat ini tim BPBD Kabupaten Lumajang tengah mempersiapkan kebutuhan mendesak untuk korban kebakaran. Diantaranya, Lauk pauk, Tambahan gizi, Selimut, Sandang/pakain, Terpal, Matras, Paket Kebersihan dan Makan Cepat Saji. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan