Wabup Minta PPDI Jaga Diri dan Tak Terlibat Tindakan Anarkis saat Sampaikan Aspirasinya di Jakarta
24 Januari 2023 | Dilihat 109 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) berpesan kepada seluruh anggota PPDI Lumajang yang berangkat ke Jakarta, agar selalu menjaga kesehatan, selalu kompak, dan tidak ikut-ikutan melakukan tindakan anarkis saat mengikuti aksi tersebut.

"Rombongan PPDI Lumajang tetap dijalur lurus sesuai niatan awal. Jangan ikut-ikutan melakukan tindakan anarkis saat menyampaikan aspirasinya," ujar dia saat memberangkatkan 180 orang yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lumajang, yang akan melakukan perjalan menggunakan bus menuju Jakarta, bertempat di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang, Senin (23/1/2023) malam.

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang mendukung atas perjuangan PPDI Lumajang yang akan menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah pusat terkait penghasilan tetap Perangkat Desa berdasarkan tahun kerja, yang kedua kejelasan status Perangkat Desa, kemudian yang ketiga soal ketetapan masa kerja sampai umur 60 tahun.

"Jadi kejelasan itu yang harus dipegang dan harus menjadi komitmen antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Pusat," katanya.

Selain itu, disampaikan, bahwa para Perangkat Desa Lumajang tersebut akan mengikuti Aksi bertajuk Silaturahmi Nasional Jilid 3 di Jakarta dan juga akan bergabung bersama ribuan perangkat desa dari berbagai daerah di Indonesia, dengan tujuan untuk memperjuangkan kejelasan status dan kesejahteraannya.

Sementara itu, Ketua PPDI Lumajang, Selamet Eko menerangkan, bahwa pihaknya akan mengajukan beberapa aspirasi kepada Pemerintah pusat terkait kesejahteraan Perangkat Desa.

Dirinya berharap, agar nantinya semua kegiatan yang dilaksakan di Jakarta bisa berjalan lancar dan sukses serta semua usalan yang disampaikan dapat disetujui. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan