Ketua PPT-PPA Lumajang : Sinergisitas yang Kuat Dibutuhkan dalam Upaya Perlindungan Perempuan dan Anak
26 Januari 2023 | Dilihat 515 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sinergisitas yang kuat sangat dibutuhkan dalam upaya perlindungan hak perempuan dan anak, mulai dari pencegahan, penanganan, dan pemberdayaan perempuan dan anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu, Perlindungan Perempuan dan anak (PPT-PPA) Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq (Ning Farin) saat memimpin Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Tim PPT-PPA Kabupaten Lumajang Tahun 2023, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Dinsos P3A Kabupaten Lumajang, Rabu (25/1/2023).

Ning Farin juga menyampaikan, bahwa hingga saat ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak masih kerap terjadi di sejumlah wilayah. Oleh karena itu, semua Stakeholder harus bersinergi dan berkontribusi dalam melakukan upaya pencegahan maupun penanganannya.

“Saya harap, semua pihak dapat bersinergi dengan baik dalam upaya pencegahan dan penanganannya. Untuk itu, pertama kita harus menguatkan kelembagaan terlebih dulu, mulai dari Mekanisme Pengaduan, Pelayanan Penjangkauan dan Pelayanan Rujukan Medis sehingga pelayanan kita lebih optimal ke depannya,” ujar dia.

Dirinya juga mengharapkan, agar semua pihak yang masuk dalam susunan keanggotaan Tim Pengelola PPT-PPA harus dapat memahami akan peran, tugas dan keterlibatannya dalam tim tersebut, sehingga semua dapat action, berkontribusi dalam upaya perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan