Monggo Pinarak Yoso, Bangkitkan Perekonomian Warga Yosowilangun Lumajang
27 Januari 2023 | Dilihat 446 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Event tahunan Monggo Pinarak Yoso kembali digelar usai status darurat PPKM dicabut. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Rest Area Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Jumat (27/1/2023).

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, bahwa event Monggo Pinarak Yoso merupakan bagian upaya dari pemerintah setempat meningkatkan perekonomian melalui optimalisasi potensi lokal.

"Alhamdulillah kita bersama bisa datang meramaikan, ini kegiatan yang sudah digagas beberapa tahun yang lalu, tahun ini kembali digelar, mudah-mudahan ini membangkitkan semangat perekonomian di Kecamatan Yosowilangun," ujar dia.

Menurut Bunda Indah, Kecamatan Yosowilangun memiliki potensi yang cukup baik untuk mendukung perekonomian warga. Selain sumber daya manusia yang mendukung, banyak potensi yang juga bisa dimaksmalkan.

"Pertumbuhan ekonominya cukup bagus, Kecamatan Yosowilangun sangat berpotensi, masyarakat sini bisa diajak berkegiatan itu semangat, ini sebuah potensi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang bagus," katanya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Hendro Bagus, selaku Ketua Panitia Monggo Minarak Yoso. Dirinya menuturkan, bahwa event Monggo Pinarak Yoso merupakan ruang promosi untuk para pelaku UMKM lokal Yosowilangun. Tujuan utamanya, untuk menarik masyarakat luas datang ke Yosowilangun.

"Ini bertujuan untuk memberikan ruang atau wadah untuk menunjukan potensi yang ada di desa Yosowilangun Lor, terlebih untuk masyarakat luar bisa datang ke Yosowilangun," tuturnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan