Cak Thoriq Safari Jumat di Masjid Miftahul Jannah Pasrujambe
27 Januari 2023 | Dilihat 406 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sebagai wujud silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus untuk mendengar secara langsung berbagai permasalahan yang ada dimasyarakat.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, melaksanakan Safari Jumat di Masjid Miftahul Jannah Dusun Tawon Songo Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jumat (27/1/2023).

Kegiatan Safari Jumat merupakan salah satu cara pemerintah untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat setempat. Dengan begitu, pemerintah akan lebih mengerti masyarakat dengan mendengar secara langsung persoalan yang ada dibawah.

"Saya setiap hari Jumat keliling, berikhtiar untuk setiap habis sholat Jum'at melakukan dialog bersama masyarakat. Dengan dialog itu harapannya bisa mendapatkan aspirasi dari masyarakat sembari melaksanakan ibadah Salat Jumat," ujar bupati.

Usai menjadi imam pada Salat Jumat, Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang yang didampingi beberapa Kepala OPD terkait melaksanakan dialog bersama masyarakat.

Dalam dialog tersebut, Cak Thoriq mendapatkan laporan terkait kebutuhan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan parah.

Menanggapi laporan dari masyarakat terkait permasalahan yang ada, Bupati Lumajang merespon baik keinginan dan harapan masyarakat tersebut dengan berupaya untuk melakukan koordinasi kepada pihak terkait.

Akhir, Cak Thoriq berharap Pemerintah Kabupaten Lumajang semakin baik dalam melayani masyarakat dan permasalahan yang ada segera dapat terselesaikan. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan