Bunda Indah Buka Lomba Pramuka Tingkat Penggalang SMP Swasta
28 Januari 2023 | Dilihat 367 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) membuka kegiatan Lomba Pramuka Tingkat Penggalang SMP Swasta, di Lapangan Jalan Lintas Selatan (JLS) Dusun Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun, Sabtu (28/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah menyampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi seluruh pengurus MKKS Swasta yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba pramuka penggalang tingkat SMP Swasta Bakat Pestama.

"Saya ucapakan terima kasih, saya yakin acara ini biayanya tidak murah, tetapi dengan penuh semangat dan swadaya dari seluruh Pengurus MKKS Swasta, acara ini terselenggara dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, Bakat Pestama bertujuan untuk melatih anggota pramuka menjadi generasi muda yang hebat dan unggul.

"Kalah menang itu bukan tujuan, tujuannya adalah melatih kebersamaan, sportifitas, jiwa kepemimpinan, kekompakan dan kejujuran," kata dia.

Selain menjadi ajang silaturahmi, para peserta nantinya juga diharapkan dapat memperluas jejaring dengan mencari tambahan ilmu maupun wawasan.

"Manfaatkan kesempatan ini untuk terus mendapatkan tambahan ilmu, wawasan dan teman untuk terus memperluas jejaring," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Irfan mengungkapkan, bahwa lomba tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme kepada anggota pramuka.

Lanjut dia, kegiatan yang diselenggarakan oleh seluruh pengurus MKKS SMP Swasta Lumajang itu, diikuti oleh 630 peserta yang terdiri dari 70 lembaga.

"Kegiatan ini berbentuk lomba pramuka tingkat penggalang yang terbagi menjadi empat mata lomba, diantaranya Pioneering, Semaphore, Morse dan Yel-yel," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan