Festival Robotic, Wabup Lumajang Minta Potensi Desa Yosowilangun Lor Terus Dikembangkan
29 Januari 2023 | Dilihat 408 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) meminta, agar di seluruh sekolah dasar juga dilaksanakan mata pelajaran tambahan atau ekstrakurikuler robotic sehingga anak-anak di Desa Yosowilangun Lor Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bisa mengembangkan bakat di bidang robotic.

"Saya minta robotic ini dimaksimalkan. Ini potensi yang perlu dikembangkan, ini perlu didukung dengan maksimal, menurut saya ini sangat potensial, tidak ada di desa lain, ini perlu dikembangkan,"ungkap dia saat meninjau kegiatan Kontes Robotic, dalam serangkaian acara Monggo Pinarak Yoso, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Bunda Indah, Bidang Robotic merupakan salah satu potensi unik yang hanya dimiliki oleh Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun adalah Robotic. Sejumlah anak-anak di desa Yosowilangun Lor bermain robotic dengan model yang bermacam-macam.

Dalam acara Monggo Pinarak Yoso, ada kontes robotic yang menampilkan perlombaan soccer robotic atau sepak bola robot. Peserta yang terdiri dari anak usia sekolah dasar sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Monggo Pinarak Yoso, Hendro Bagus mengatakan, bahwa soccer robotic merupakan agenda yang pasti ditunggu. Mayoritas anak-anak di Desa Yosowilangun Lor senang belajar keterampilan dasar membuat robot.

"Ini memang mainan anak-anak, sebuah potensi desa yang harus kita dukung dan kembangkan bersama," kata dia. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan