Forum Konsultasi Publik sebagai Titik Temu dalam Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan Kabupaten Lumajang
02 Februari 2023 | Dilihat 294 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Forum Konsultasi Publik sebagai titik temu atau kesepakatan bagi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang untuk melaksanakan berbagai program prioritas, dalam menyejahterakan masyarakat dan memajukan pembangunan Lumajang, sekaligus menyelesaikan permasalahannya.

"Kami harus menuntaskan seluruh harapan sesuai dengan program yang telah kami sampaikan kepada masyarakat," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik, Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Lumajang Tahun 2024 2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, bertempat di Gedung Panti PKK Lumajang, Kamis (2/2/2023).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa forum konsultasi publik juga menjadi wadah untuk berdiskusi terkait problematik yang terjadi di Kabupaten Lumajang, sekaligus solusi atau menyelesaikan seluruh persoalan yang telah tuntas maupun masih dalam proses penyelesaiannya, dan menyampaikan potensi-potensi serta segala hal yang dapat mengembangkan dan memajukan pembangunan Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam memajukan Lumajang menjadi lebih baik, sehingga pihaknya memiliki gagasan atau ide dalam menjalankan pemerintahan yang lebih baik dan benar.

"Terima kasih atas support yang luar biasa di Kabupaten Lumajang ini, teman-teman dari pengusaha, keorganisasian, kelembagaan serta LSM yang terus memberikan pertimbangan saran kepada kita (Pemerintah Kabupaten Lumajang, red)," terang dia.

Cak Thoriq juga meyakini dengan bekerja sama, serta menjalin sinergisitas yang kuat, maka seluruh prioritas program dapat berjalan dengan baik, dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat

"Dengan segala daya dan upaya, kita berikhtiar dengan bekerja bersama yang menjadikan beban kerja ini bisa lebih kolektif dan itu terasa hingga sekarang ini yakni meyakinkan bahwa program-program bisa dijalankan dengan baik," jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lumajang, Retno Wulan Andari mengatakan, bahwa tujuan digelarnya acara tersebut, guna menampung berbagai masukan stakeholder pembangunan daerah dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan sasaran prioritas pembangunan daerah yang akan dimasukkan dalam RPD tahun 2024-2026 dan RKPD Kab. Lumajang tahun 2024.

"Nantinya hal itu akan dijadikan sebagai acuan penyusunan Renstra perangkat daerah tahun 2024 sampai 2026 dan Renja Perangkat Daerah tahun 2024," katanya.

Melalui acara Forum Konsultasi Publik tersebut, Retno berharap nantinya dapat menghasilkan masukan atau usulan dari stakeholder tentang sasaran dan prioritas pembangunan daerah untuk RPD tahun 2024 sampai 2026 dan RKPD kabupaten Lumajang tahun 2024. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan