Progres Pembangunan Jembatan Gladak Perak Lumajang Memasuki Tahap Akhir, Namun Faktor Alam Pengaruhi Prosesnya
03 Februari 2023 | Dilihat 930 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pembangunan jembatan Gladak Perak di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur sudah memasuki tahap akhir. Meskipun belum rampung secara keseluruhan, namun bentuk jembatan sudah nampak sesuai dengan perencanaan.

Sejauh ini, jembatan tersebut sudah dipasangi lapisan beton untuk penyangga atau penguat aspal. Beberapa bagian jembatan juga sudah mulai dirapikan.

"Kalau jembatannya sudah sambung, sudah kita beton juga. Ini masih menunggu umur beton, nanti kita siapkan juga dalam seminggu ini untuk pengaspalan jalan sampai bawah," kata salah satu Petugas PT. Adi Karya, Radiyo saat dikonfirmasi di lokasi Gladak Perak, Kamis (2/2/2023).

Radiyo juga mengungkapkan, bahwa selain itu, juga dibangun beberapa tembok pengaman di masing-masing ujung jembatan, dan tembok tersebut saat ini sudah dalam kerangka pengecoran.

"Jembatan tinggal kita rapikan, membangun tembok pengaman di sebelah ujung masing-masing," ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa proses pembangunan jembatan juga dipengaruhi faktor alam seperti halnya hujan dan kabut. Kondisi alam belakangan ini juga cukup ekstrim, hampir setiap sore terjadi hujan disertai angin.

Namun bengitu, pihaknya tetap memaksimalkan proses pembangunan agar jembatan Gladak Perak segera selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat.

"Kita juga ada faktor alam, hujan. Kalau hujan ini aktifitas tetap kita lakukan tapi sebatas pengeboran saja, karena tidak berdampak," imbuhnya.

Sampai saat ini, aktivitas lalu lintas jembatan Gladak Perak ditutup sementara untuk masyarakat umum, sampai pemberitahuan lebih lanjut. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan