Wabup Lumajang Hadiri Jatim Investment Leaders Forum Awards 2023
03 Februari 2023 | Dilihat 343 kali | Penulis Arief . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Investasi memegang peran penting dan kunci dalam membangun perekonomian dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan pada era pasca pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dalam acara Jatim Investment Leaders Forum and Awards (JILFA 2023), dengan tema “Akselerasi Investasi Jawa Timur untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, bertempat di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (02/02/2023).

Khofifah juga menyampaikan, bahwa ketergantungan pada solusi untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan memastikan stabilitas jangka panjang menjadi semakin penting.

Menurutnya, Jatim Investment Leaders Forum Awards 2023 menjadi salah satu platform penting bagi pemerintah dan sektor swasta untuk berkolaborasi dan membahas cara untuk memacu investasi di Jawa Timur pada masa setelah pandemi.

“Kehadiran kami (Pemprov Jatim, red) dan segenap jajaran pimpinan daerah menunjukkan komitmen mereka untuk membangun wilayah tersebut menjadi lebih maju dan berkembang melalui peningkatan investasi,” kata dia.

Selain itu, disampaikan Khofifah, bahwa kolaborasi seluruh stakeholders di Jawa timur, memungkinkan Jatim Investment Center menjadi bagian dari seluruh proses, untuk bisa membuka pasar-pasar yang memungkinkan para investor lebih mudah di satu titik.

”Para investor sudah bisa melihat apa saja yang menjadi potensi yang dimiliki oleh masing-masing kabupaten kota di Jawa Timur, bagaimana kita melayani calon-calon investor di Jatim Investment Center,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa investasi di Jawa Timur meluncurkan konsep “IKI” Jawa Timur, yakni Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi. Khofifah menekankan bahwa teknologi informasi digital akan memudahkan koordinasi dari seluruh pemangku kepentingan, baik yang sedang menawarkan investasi maupun investornya sendiri.

"IKI investasi yang didukung dengan East Java Investment Center, East Java Investment Committee dan 'Jatim Investment Hub' serta Joss Gandos akan menjadi bagian dari penguatan seluruh ekosistem investasi di Jatim," imbuhnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim Budi Hanoto, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah), bupati/walikota se-Jawa Timur dan undangan lainnya. (Kominfo-lmj/RA)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan