Bupati Lumajang Apresiasi Kontribusi SSH dalam Mencetak Kader Generasi Muda yang Unggul
04 Februari 2023 | Dilihat 411 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengapresiasi kontribusi Sekola Nasional Tiga Bahasa Sinar Harapan dalam mencetak kader generasi muda yang hebat dan unggul.

Menurutnya, sekolah tersebut mengusung konsep full day school dengan menjunjung tiga bahasa yaitu Mandarin, Inggris, dan Indonesia.

Selain itu, para murid di sekolah tersebut juga dinilai soleh sosial, meskipun berbeda ras, suku dan agama.

"Sekolahnya ini menjunjung tiga bahasa, ada China, Inggris dan Indonesia dengan seluruh keberagam murid-murid yang disini nyata, baik Ras, Suku dan Agama. Ini luar biasa sekali," kata bupati, saat memberikan arahan dalam Perayaan Tahun Baru Imlek Sekolah Sinar Harapan, di Gedung Serba Guna Mahameru, Jln. Gubernur Suryo, Jumat (3/2/2023) malam.

Dirinya berharap, sekolah tersebut nantinya bisa menjadi bagian kebersamaan dalam meningkatkan kualitas SDM yang unggul di Lumajang.

"Dalam momentum perayaan imlek ini, saya harap Sekolah Sinar Harapan menjadi bagian kebersamaan dan membahagiakan kita semua, terutama masyarakat Lumajang," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengaku bangga atas berkembangnya sekolah tersebut dari tahun ke tahun.

"Kami bangga dan bahagia melihat perkembangan Sekolah Sinar Harapan yang makin tahun makin diminati oleh masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya juga berharap agar sekolah tersebut, nantinya dapat turut berkontribusi dan membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Lumajang menjadi lebih maju.

"Jadi ini satu-satunya sekolah tiga bahasa di Lumajang, yang bisa membuat Kabupaten Lumajang menjadi kabupaten yang maju," terang dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anan Akhmad Syaifuddin. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan