Wabup Lumajang Lepas Ratusan Peserta Jalan Sehat di Kelurahan Jogoyudan
04 Februari 2023 | Dilihat 352 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ratusan bahkan ribuan peserta turut berpartisipasi mengikuti jalan sehat dalam rangka Gebyar Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Brantas No 7, Kelurahan Jogoyudan Kabupaten Lumajang tersebut, diberangkatkan secara langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah), Sabtu (4/2/2023) pagi.

Saat kegiatan tersebut, Bunda Indah mengungkapkan, bahwa selain warga Muhammadiyah, jalan sehat ini juga diikuti oleh kalangan masyarakat secara umum.

"Jadi macam-macam, tidak hanya dari perserikatan, namun warga Nahdlatul Ulama (NU) juga turut berpartisipasi," ungkap dia.

Menurutnya, Muhammadiyah dan NU merupakan dua organisasi terbesar di Indonesia. Masing-masing memiliki peran yang sama dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, Bunda Indah berpesan agar dua organisasi islam di Kabupaten Lumajang tersebut, dapat terus solid dan rukun.

"Dua organisasi besar islam di negeri ini adalah salah satu hal yang paling penting untuk menjaga situasi agar selalu aman dan kondusif," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lumajang, Aminuddin menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam meramaikan kegiatan jalan sehat tersebut.

"Saya sampaikan terimakasih terhadap partisipasi warga yang telah mengikuti kegiatan jalan sehat," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan