Ribuan Jemaah NU Asal Lumajang Diberangkatkan untuk Meriahkan Harlah Satu Abad NU
06 Februari 2023 | Dilihat 345 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Memeriahkan acara Puncak Resepsi Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar pada 7 Februari 2023 di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur memberangkatkan ribuan jemaah Nahdlatul Ulama Kabupaten Lumajang.

Sekitar 4.600 jemaah NU Kabupaten Lumajang diberangkatkan dari timur stadion Lumajang pada Senin (6/2/2023) sore, dengan pengawalan Polres Lumajang.

Rombongan jemaah NU asal Kabupaten Lumajang berangkat dengan menggunakan 126 kendaraan yang terdiri dari 11 bis, 85 kendaraan jenis elf, dan 30 mobil pribadi.

Saat kegiatan tersebut, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, Achmad Salakhudin mengatakan, bahwa pemberangkatan Resepsi 1 Abad NU dari PCNU Kabupaten Lumajang hingga saat ini sudah tercatat sekitar 4.600 orang berangkat bersama-sama untuk menghadiri Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo.

"Rombongan jemaah NU yang berangkat ke Sidoarjo kita sudah persiapan sebulan yang lalu, yang berangkat sekitar 4600, kita berangkat kumpul di stadion Semeru Lumajang sebelah timur," kata dia.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson S menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan upaya yang terbaik guna memastikan kelancaran perjalanan jemaah asal Lumajang yang berangkat ke acara Harlah 1 Abad NU.

"Saya sudah menyampaikan kepada jajaran untuk memberi pelayanan serta upaya terbaik memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah NU asal Lumajang. Semua kami lakukan untuk memastikan tidak satupun jemaah asal Lumajang tercecer atau mengalami kendala, termasuk saat pulang dari Sidoarjo nanti," ujarnya.

Jemaah NU asal Kabupaten Lumajang diberangkatkan dalam beberapa gelombang agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Setiap rombongan dikawal dan ada juga petugas dari Polres Lumajang yang ditempatkan di dalam bus demi menjaga keamanan jemaah. Terkait pengamanan keberangkatan dan kepulangan jemaah asal Lumajang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan