Cak Thoriq dan Banser Lumajang Ikut Amankan Puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo
08 Februari 2023 | Dilihat 409 kali | Penulis Bustomi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang Thoriqul Haq beserta jajaran Barisan Ansor Serbaguna (Banser) berpartisipasi untuk mendukung kelancaran dan suksesnya acara Puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama, yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Cak Thoriq menerangkan, bahwa dirinya bersama jajaran Banser Lumajang ikut bergabung dengan ribuan personel polisi untuk bertugas dalam pengamanan acara Puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama.

“Saya sudah ngepam (melaksanakan pengamanan, red) sejak dua hari lalu, sudah ada di lokasi ini, mempersiapkan koreografi untuk jajaran Banser yang akan tampil dalam acara ini, kemudian mempersiapkan pengamanan,” terang dia yang juga sekaligus sebagai Kasatkorcab Banser Kabupaten Lumajang.

Selain itu, diterangkan Cak Thoriq, bahwa warga Nahdliyin asal Lumajang yang hadir pada puncak Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo tersebut ada sekitar 12 bus, dan juga sejumlah mobil pribadi.

“Total per tadi malam itu sudah hampir lima ribu ya yang masuk. Tapi memang keadaanya crowded (sesak, red). Tol ditutup, sehingga mereka menyadari untuk berjalan kaki mulai dari Jalan Tol hingga kesini (Stadion Delta Sidoarjo, red),” tandasnya.

Menurutnya, penampilan Banser memang cukup mengejutkan pada perhelatan Harlah Satu Abad NU ini. Mereka tidak hanya menampilkan atraksi marchingband, tetapi juga koreografi oleh ribuan Banser yang diiringi lagu lagu.(Kominfo-lmj/Tom)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan