Wabup Harapkan Generasi Penghafal Al Quran di Lumajang Bertambah
08 Februari 2023 | Dilihat 261 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, agar ke depan dapat lebih banyak lagi generasi muda yang bisa mencontoh, bahkan bisa bersekolah di SMP IT Al Uswah untuk menambah jumlah Hafiz dan Hafizoh di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Saya dan pak bupati selalu berharap di Lumajang ini dipenuhi anak-anak penghafal Al Quran, ini menjadi PR kita bersama, dengan begitu Lumajang akan semakin baik dan diberkahi," ungkap dia saat meresmikan Gedung SMP IT Al Uswah, yang berlokasi di Dusun Tegir Desa Pasirian Kecamatan Pasirian, Rabu (8/2/2023).

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa anak-anak yang sudah sejak kecil ditanamkan nilai kebaikan dan nilai agama, tentu akan menjadi pribadi yang berkarakter. Menurutnya, pendidikan umum saja tidaklah cukup, harus ada pendidikan plus yang bisa menunjang para siswa-siswi untuk menumbuhkan karakter sejak dibangku sekolah.

"Saya selalu sampaikan kepada sekolah dinaungan Dinas Pendidikan, ciptakan sekolah plus untuk membentuk karakter anak-anak yang berakhlak. Ini sudah dilakukan oleh SMP IT Al Uswah, bisa kita contoh," terang dia.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah itu mengaku bangga dengan para murid SMP IT Al Uswah yang mayoritas sudah mampu menghafal Al Qur'an lebih dari 7 Juz dalam waktu yang relatif singkat belum genap satu tahun.

Diketahui, SMP IT Al Uswah merupakan sekolah swasta di bawah binaan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JIST) yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tercatat ada ratusan lebih sekolah yang sudah berdiri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan