Jelang Ramadan, Beras dan Cabe Rawit di Lumajang Alami Kenaikan Harga
10 Februari 2023 | Dilihat 787 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Menjelang Ramadan 2023, harga bahan pokok di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terpantau mengalami kenaikan pada sejumlah komoditas, terutama sembilan bahan pokok (sembako).

“Hari ini, Forkopimda Plus Kabupaten Lumajang berkeliling ke pasar untuk monitor stok dan harga bahan pokok, dan kami menemukan beberapa harga pangan yang mengalami kenaikan diantaranya, Cabai Rawit dan Beras,” ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat Monitoring Stok dan Harga Komoditas Bahan Pokok bersama jajaran Forkopimda, di Pasar Baru Lumajang, Jumat (10/2/2023).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa adapun beberapa komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan, yakni Cabai Rawit yang sebelumnya harga Rp49 ribu naik menjadi Rp52 ribu. Kemudian, beras juga naik drastis yang semula harga per kilogramnya Rp10 ribu, sekarang naik menjadi Rp12 ribu.

Dari pantauan data Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Bahan Pokok (Siskaperbapo) Jawa Timur, Jumat (10/2/2023) tercatat harga Bawang Merah mengalami penurunan, yakni yang kemarin harga per kilogramnya Rp34 ribu, sekarang menjadi Rp33 ribu per kilogram.

Kemudian, Bawang Putih juga mengalami penurunan harga, yakni yang kemarin harga per kilogramnya berkisar Rp23.800, sekarang menjadi Rp23.800 per kilogram.

Dan, untuk Gula Pasir masih tetap pada harga Rp13 ribu per kg, Daging Sapi Murni harga Rp115 ribu per kg, Daging Ayam Broiler harga Rp30 ribu per kg, dan Daging Ayam Kampung harga Rp 51.667 per kg. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan