Gebyar Pawon Urip 2022, Jadi Momen Berbagi Kehangatan Bersama Penyintas Erupsi Semeru di Relokasi BSD Lumajang
02 November 2022 | Dilihat 138 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono mengapresiasi kegiatan Gebyar Pawon Urip yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Lumajang di BSD Desa Sumbermujur.

"Terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang dengan Gebyar Pawon Urip malam hari ini dilaksanakan di Bumi Semeru Damai. Tentu warga yang sudah berdomisili di lokasi ini mendapat kado terindah dari PKK untuk kehidupan saudara-saudara kita yang menempati rumah hunian tetap," ungkap dia dalam acara Gebyar Pawon Urip Tahun 2022 yang digelar di Kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (1/11/2022) malam.

Sekda juga mengungkapkan, bahwa acara gebyar Pawon Urip tersebut menjadi momen yang luar biasa, karena bisa menyatukan Kader PKK maupun kader Posyandu se-Kabupaten Lumajang.

"Ini momen yang luar biasa, mengingat tidak mudah menyatukan kader PKK se-Kabupaten Lumajang. Ini anugerah luar biasa yang patut kita syukuri. Mudah-mudahan keberkahan senantiasa menyelimuti kita dan keluarga masing-masing," terang dia.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga memberikan penghargaan yang luar biasa kepada TP PKK Kabupaten Lumajang karena selama ini telah membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang, khususnya dalam menciptakan kebahagiaan di lingkungan keluarganya masing-masing.

Kemeriahan tersebut juga ditambah saat Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menyempatkan untuk menyumbangkan sebuah lagu "Harta Berharga".

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq (Ning Farin) menjelaskan, bahwa kegiatan Gebyar Pawon Urip merupakan serangkaian kegiatan dari Jambore PKK Tahun 2022, sekaligus penganugerahan Gebyar Pawon Urip Tahun 2022.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang maupun stakeholder yang ikut membantu mensukseskan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan PKK kedepan akan semakin terasa manfaatnya," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan