Bunda PAUD Lumajang : Seni Origami Sangat Bermanfaat untuk Kembangkan Keterampilan Anak
05 November 2022 | Dilihat 119 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sebanyak 800 peserta yang terdiri dari tenaga pendidik jenjang Kelompok Bermain (KB) di Lumajang, mengikuti Workshop Revolusi Pembelajaran PAUD Origami Berkarakter dan Seni Gerak Lagu 2022, di Gor Wira Bhakti Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (5/11/2022).

Saat membuka kegiatan itu, Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin) mengungkapkan, bahwa workshop tersebut merupakan sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas serta kreatifitas guru PAUD KB di Lumajang.

"Ini adalah ilmu untuk meningkatkan kapasitas guru dan kepala sekolah, khususnya PAUD KB se Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Menurutnya, Workshop origami berkarakter sangat penting, sebab hal tersebut sangat bermanfaat untuk melatih motorik anak, serta mengembangkan keterampilan dan ketelitian anak.

Oleh sebab itu, Ning Farin meminta, agar seluruh peserta yang hadir nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat.

"Saya minta, ilmu yang panjenengan dapatkan nanti tidak dipakai sendiri, namun harus diteruskan ke guru-guru yang lain di lembaga masing-masing" terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Agus Salim menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut dia, hal tersebut merupakan wujud semangat dan kepedulian dari guru-guru PAUD KB untuk membangun anak-anak bangsa sebagai calon pemimpin di masa depan.

"Saya sampaikan terimakasih atas kepedulian kepala sekolah dan guru guru yang hadir dalam membangun dan menyiapkan generasi anak bangsa kedepan," ujar dia. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan