TMMD Ke-115 TA 2022 di Lumajang, Resmi Ditutup oleh Irdam V/Brawijaya
09 November 2022 | Dilihat 162 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur resmi ditutup, dengan diselenggarakannya Upacara Penutupan TMMD ke-115 TA 2022, bertempat di Lapangan Desa Pakel Kecamatan Gucialit, Rabu (9/11/2022).

Upacara yang berlangsung khidmat itu, juga dihadiri Forkopimda Lumajang, Asisten Administrasi Sekda Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko, Kepala BNN Kab. Lumajang beserta jajaran TNI.

Selaku Inspektur Upacara di acara tersebut, Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, saat membacakan amanat dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, menyampaikan, bahwa pihaknnya terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, dan seluruh pihak yang telah mensukseskan jalannya TMMD ke-155 di Lumajang.

"Saya selaku penanggung jawab TMMD, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap Pemerintah Daerah, serta elemen masyarakat yang telah terlibat dalam membantu secara moral dan material dalam kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses," ujarnya.

Selain itu, dijelaskan Adam, bahwa TMMD ke-115 tersebut dilaksanakan serentak di lima Kabupaten di Jawa Timur diantaranya, Kodim Lumajang, Kodim Tulungagung, Kodim Bojonegoro, Kodim Gresik, dan Kodim Pamekasan.

"Selama 1 bulan, mulai tanggal 11 Oktober hingga 9 November 2022, para Prajurit TNI bersinergi dengan Pemda, segenap elemen bangsa dan warga masyarakat untuk bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-115," kata dia.

Sebagai tindak lanjut TMMD kali ini, Irdam V/Brawijaya juga berharap, nantinya harus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta merawat hasil TMMD ini, agar manfaatnya bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

"Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini," harapnya.

Usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-115, Forkopimda Lumajang dan Jajaran TNI memberikan bantuan kepada beberapa elemen masyarakat, kemudian dilanjut meninjau langsung hasil kinerja yang telah dilakukan dalam kegiatan TMMD di Desa Pakel. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan