PKK Desa Kunir Kidul Berupaya Bersama Stakeholder untuk Tekan Kasus Stunting
12 November 2022 | Dilihat 100 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq (Ning Farin) sangat mengapresiasi upaya melalui sejumlah kegiatan, yang diselenggarakan TP PKK Desa Kunir Kidul untuk menekan kasus stunting.

"Ini luar biasa, PKK Desa Kunir Kidul punya strategi dan visi ke depan untuk sama-sama dengan sejumlah stakeholder untuk menekan stunting di wilayah," ujar dia saat meninjau Stand Pelayanan Kesehatan pada kegiatan Gebyar PKK dan Gerbangmas, bertempat di Lapangan Desa Kunir Kidul Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (12/11/2022).

Ning Farin juga menyampaikan, bahwa kegiatan yang mengusung tema "Menjaga Gizi Bumil untuk Mencegah Stunting", dinilai luar biasa. Mengingat, dalam kegiatan tersebut PKK Desa Kunir Kidul bersinergi dengan Polindes maupun Puskesmas setempat.

"Jadi, untuk dapat menekan kasus stunting di wilayah, kami bersinergi dengan sektor kesehatan, dengan mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin pada anak maupun ibu hamil khususnya," katanya.

Dirinya berharap, agar kegiatan maupun upaya tersebut dapat terus dilakukan secara rutin, mengingat saat ini salah satu fokus dari pemerintah adalah menurunkan angka stunting.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan Festival Banjir Tahu Season 4 Desa Kunir Kidul, yang puncaknya akan digelar pada hari Minggu, 13 November 2022. (Kominfo-lmj/Ad)

 

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan