Fashion Show Busana Daur Ulang, Semarakkan Festival Banjir Tahu Sesi 4 di Desa Kunir Kidul
12 November 2022 | Dilihat 150 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Untuk menyemarakkan Festival Banjir Tahu Sesi 4, TP PKK Desa Kunir Kidul menyelenggarakan kegiatan Fashion Show Busana Daur Ulang Sampah bagi Anak-anak, bertempat di Lapangan Desa Kunir Kidul Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (12/11/2022).

Saat membuka kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq (Ning Farin) mengatakan, bahwa kegiatan fashion show yang digelar oleh TP PKK Desa Kunir Kidul juga menjadi bagian dari program PKK, yaitu mengajak masyarakat mengurangi limbah plastik, atau yang dikenal dengan "Merak Berlipstik".

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, Merak Berlipstik itu sendiri merupakan program Mengajak Rakyat Bersihkan Limbah Plastik yang saat ini sedang digencarkan TP PKK Kabupaten Lumajang, untuk membersihkan limbah plastik dan memanfaatkannya sebagai bahan daur ulang yang memiliki nilai ekonomi.

"Terima kasih kepada para bunda yang sudah menyemarakkan kegiatan ini dengan mengajak putra-putrinya untuk ikut berkegiatan fashion show yang kreatif dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas, seperti kertas, kardus maupun plastik," katanya.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan Festival Banjir Tahu Season 4 Desa Kunir Kidul, yang puncaknya akan digelar pada hari Minggu, 13 November 2022. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan