Cak Thoriq : Tantangan Mahasantri ke Depan, Teknokrat Diisi oleh Kader NU
13 November 2022 | Dilihat 149 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Tantangan ke depan, teknokrat atau cendekiawan yang berkiprah di dalam pemerintahan diisi oleh kader Nahdhatul Ulama alumni universitas terbaik.

"Bayangkan 10-20 tahun yang akan datang para teknokrat, cendekiawan dan para ahli pengambil kebijakan bukan hanya seorang alumni ITS, tetapi juga dia orang NU, alumni pondok pesantren, alumni PMII yang begitu itu luar biasa," ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat Sarasehan Mahasiswa Nahdhatul Ulama (NU) Kampus ITS, PENS & PPNS, bertempat di Masjid As Sa'adah Jl. Arif Rahman Hakim Keputih Nomor 17 Surabaya, Sabtu (12/11/2022).

Cak Thoriq yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni PMII Jawa Timur tersebut mengungkapkan keresahannya, bahwa masih belum banyak teknokrat NU yang mengisi posisi penting baik dalam pemerintahan.

Oleh karena itu, ia berharap agar mahasiswa NU memiliki gerak juang dalam merawat jagat dan membangun peradaban yang lebih maju.

"Bayangkan ke depan diisi oleh orang-orang profesional basisnya memiliki keilmuan yang luar biasa tetapi juga seorang santri, itu yang luar biasa, ini menjadi tantangan 10-20 tahun ke depan," harapnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan