Festival Banjir Tahu Kunir Kidul Lumajang Jadi Ajang Unjuk Potensi Lokal
14 November 2022 | Dilihat 190 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengapresiasi gelaran Festival Banjir Tahu Kunir Kidul yang diselenggarakan secara meriah di Lapangan Desa Kunir Kidul Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (13/11/2022) malam.

Menurut Cak Thoriq, festival tersebut selain menjadi salah satu ajang unjuk potensi lokal, juga merupakan bagian dari rasa syukur masyarakat Desa Kunir Kidul sebagai produsen tahu atas hasil dari produksi tahu.

"Ini acara yang luar biasa, ini rasa syukur kita semua, syukurane wong kunir kidul atas hasil produksi tahu yang hasilnya sangat baik," ujarnya.

Dirinya juga berkeinginan, agar Festival Banjir Tahu nantinya masuk di kalender even Pemerintah Kabupaten Lumajang sebagai kegiatan rangkaian Hari Jadi Lumajang (Harjalu).

"Saya berkeinginan banjir tahu masuk di agenda even pariwisata Pemkab Lumajang, artinya ada anggaran dari pemkab yang bisa digunakan," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, agar kegiatan Festival Banjir Tahu dapat menyejahterahkan masyarakat, utamanya para produsen tahu dan UMKM di Desa Kunir Kidul.

"Mudah-mudahan bisa menyejaterahkan seluruh masyarakat terutama kunir kidul," harapnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan