Lumajang Raih Opini WTP Empat Kali Beruntun Selama 4 Tahun Kepemimpinan Cak Thoriq - Bunda Indah
14 November 2022 | Dilihat 128 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menerima Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pemerintah Kabupaten Lumajang empat kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Hall Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq mengungkapkan, bahwa penghargaan pemerintah pusat itu bagian dari apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021, sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Alhamdulillah, kita tetap mempertahankan predikat WTP di tahun keempat. Ini tentu harus kita tingkatkan dari tahun ke tahun, supaya penyelenggaraan pemerintahan kita lebih baik," ungkapnya.

Selain itu, diungkapkan Cak Thoriq, bahwa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan kewajiban bagi pemerintah, sehingga tidak ada alasan untuk pemerintah tidak mendapatkan Opini WTP.

"Ini kewajiban bagi Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan seluruh kinerja pemerintahannya dengan hasil yang baik, dan WTP ini adalah hasil atas kinerja yang sudah sesuai dengan standar," terang dia.

Cak Thoriq juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, yang sudah berupaya menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan baik dan menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan ketentuan yang sesuai. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan