Pramuka Lumajang Promosikan Potensi Buper Glagah Arum di Event Job Creation Pramuka Jatim 2022
15 November 2022 | Dilihat 131 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Job Creation Pramuka Produktif kembali digelar. Kali ini ajang promosi wirausaha Pramuka tersebut digelar di Balai Pemuda Kota Surabaya pada 14 - 17 November 2022.

Sebanyak kurang lebih 35 stan wirausaha pramuka memamerkan beragam jenis usaha, mulai dari bidang jasa, produk olahan makanan dan minuman, budidaya tanaman dan hewan piaraan, pengolahan sampah organik, pengolahan sampah non organik, wisata, produksi perlengkapan berkemah, dan jenis usaha yang lainnya.

Tidak ketinggalan, Pramuka Lumajang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Pramuka Lumajang memilih untuk mempromosikan Bumi Perkemahan Glagah Arum, Senduro yang sudah menjadi kebanggan masyarakat Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) yang sekaligus selaku Ketua Kwarcab Lumajang mengatakan, bahwa Bumi Perkemahan Glagah Arum merupakan produk jasa terbaru unggulan Pramuka Lumajang, apalagi digadang sebagai buper pertama di Jawa Timur yang dikelola secara mandiri oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka.

"Ini adalah sebuah kreativitas terbaru dan terupdate sekaligus merupakan sejarah baru bagi kepramukaan Lumjang, karena ini baru pertama kali Pramuka Lumajang memiliki buper yang cukup representatif," ungkap dia saat mengunjungi stan Pramuka Lumajang, Senin (14/11/2022).

Bunda Indah juga mengatakan, Buper Glagah Arum menjadi salah satu bukti, bahwa Pramuka bisa melakukan pengelolaan organisasi secara mandiri, baik dari segi finansial maupun dari pengembangan kreativitas untuk kemajuan Pramuka.

Melalui buper Glagah Arum, dirinya berharap agar nantinya Pramuka Lumajang semakin mandiri dalam menghidupi organisasinya.

"Harapannya pramuka lumajang semakin kreatif dan inovatif, maju terutama secara kemandirian finansial dan kemandirian pengembangan pramuka Lumajang," harapnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan