Antisipasi Gelombang COVID Varian Baru, Begini Langkah Pemkab Lumajang
15 November 2022 | Dilihat 146 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sebagai upaya mengantisipasi datangnya gelombang COVID-19 varian baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur terus gencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, terutama sosialisasi pentingnya pemakaian masker dalam kegiatan atau aktivitas sehari-hari.

"Dinas kesehatan tetap konsisten melakukan sosialisasi prokes melalui berbagai media dan pengawasan prokes, terutama sosialisasi tentang pentingnya pemakaian masker," kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat menyampaikan jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, pada Rapat Paripurna II Lanjutan, di Gedung DPRD Kabupaten Lumajang, Selasa (15/11/2022).

Cak Thoriq juga mengatakan, sesuai Inmendagri Nomor 47 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 di Jawa Bali, bahwa Lumajang masuk dalam kriteria level I (satu).

Menurutnya, inti dari PPKM level satu adalah masyarakat bisa beraktivitas dan bekerja seperti biasa, namun dengan menjalankan prokes, seperti memakai masker di tempat-tempat umum dan juga kebersihan dengan hand sanitizer.

"Jadi masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa, namun dengan menjalakan protokol kesehatan, utamanya pengenaan masker," ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati Lumajang mengimbau, agar seluruh masyarakat Lumajang dapat menjaga kesehatan dengan menjalankan prokes saat beraktivitas di tempat-tempat umum, meskipun PPKM berada pada level satu. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan