Cak Thoriq : Tetaplah Berusaha dan Jangan Lelah Menjadi Orang Baik
16 November 2022 | Dilihat 169 kali | Penulis Wevi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) berpesan kepada para calon wisudawan/wisudawati untuk terus menebar kebaikan, karena akan membuahkan timbal balik yang baik pula.

"Teruslah berusaha dan jangan pernah menyerah untuk menjadi orang baik, karena kebaikan itu akan membuahkan timbal balik juga pada kita," ujar dia saat menjadi pembicara dalam acara Wisuda Universitas Terbuka Tahun 2022 Periode II, dan Seminar Akademik, yang bertema "Mewujudkan Generasi Kompetitif dan Adaptif di Era Digital Menuju Emas 2045", di Gedung Balai Serbaguna Kabupaten Jember, Rabu (16/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq juga menyampaikan beberapa hasil kinerja yang dilakukan selama 4 tahun ini menjabat sebagai Bupati Lumajang.

Dirinya juga menekankan hal yang tidak kalah penting dalam pengambilan kebijakan yaitu berfikir di luar normatif atau Out of Mainstream. Menurutnya, hal itu dimungkin mencari alternatif penyelesaian masalah di masyarakat dengan kebijakan yang tidak biasa.

“Kita dituntut untuk melakukan akselerasi, out of the meanstreams, melakukan hal-hal yang di luar normatif," katanya.

Ia menambahkan, bahwa sebagai seorang pemimpin juga harus memiliki kemampuan yang lain, misalnya kemampuan proteksi, membangun sistem, direct connectivity, participatory development, informatif, keberanian berpihak dan legacy.

Namun dalam konteks kepemimpinan dalam pemerintahan dan pelayanan publik, sebuah kebijakan yang diambil harus mampu memenuhi harapan publik dan memastikan kebijakan yang diambil merupakan kebijakan berpihak kepada pentingan masyarakat. (Kominfo-lmj/Wev)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan